f

kumpulan cerpen cinta, cerpen sedih, cerpen gaul, cerpen islami, puisi cinta, puisi galau dan artikel islami, komik muslimah dan lain-lain

Sehari tanpa internet | Zona Dunia Maya, Internet Is Easy

Sehari tanpa internet
Zona Dunia Maya, Internet Is Easy

Gue ngga tau apa yang bakalan gue lakuin kalau sehari ngga ada internet. Karena apapun kegiatan gue pasti gue butuh internet sebagai ladang informasi. Kecuali kerjaan-kerjaan rumah kayak nyapu, nyuci, dan lain-lain, itu mah ngga perlu internet :3, tapi masak kadang-kadang nyari internet juga :D.

internet sehat, internet cerdas, gambar internetInternet so cool dengan syarat sebagai pengguna harus realistis, selektif dan menjadi security bagi diri sendiri agar terhindar dari goncangan dunia maya yang terkadang menyeret kita ke jalan yang salah.

Nah, sekarang kita ngga bisa lari dari dunia internet, apalagi di kalangan anak muda. Hasil dari survey mahasiswa dan mahasiswi disekitar gue, rata-rata mahasiswa atau mahasiswi menggunakan internet baik untuk social media, searching berita, atau yang lainnya.

Sehari tanpa internet ????

Gue pernah nanya ke beberapa orang teman gue tentang hal demikian, bagaimana rasanya sehari tanpa internet ? | dan sebagian besar dari mereka menjawab “seperti halnya kelaparan kalau ngga ada nasi”.
Dari survey beberapa teman tersebut dapat kita ambil kesimpulan, internet menjadi kebutuhan bagi sebagian besar orang. Dan jika dari pandangan pribadi gue sendiri, sehari tanpa internet bagaikan “langit tanpa matahari”, ckckck.

Gue bisa katakan koneksi internet seperti “langit tanpa matahari”, langit tanpa matahari pasti mendung atau gelap, nah jika dikaitkan dengan zaman yang serba modern saat ini, seseorang yang terbiasa dengan gadget atau apapun yang terkoneksi dengan internet jika tiba-tiba kehilangan signal, atau paket data habis, mereka akan ngeluh “signal pada kemana ? | oh no, kehabisan paket data”, karena tanpa koneksi mereka tidak tau apa yang harus mereka lakukan, mereka tidak tau berita tehangat yang sedang dibicarakan dunia.

Gue sendiri juga ngalamin, ngeluh karena  kehabisan paket, so so harus secepatnya isi ulang paket data.
Manfaat internet bagi diri gue sendiri yang udah gue rasain diantaranya Komunikasi akrab teman SD, SMP atau SMA yang udah tersebar dimana-mana dengan menggunakan internet itu bukanlah hal yang mustahil, sedikit demi sedikit menjaring dollar lewat blog, and it is easy. 

Dengan internet, kita bisa menjaring dolar-dolar dengan ngeblog, ngewodpress, ngeweb dan sejenisnya, selain itu kita bisa menyebarkan tulisan-tulisan kita ke ruang lingkup yang lebih luas melalui internet dengan cara ngeblog tadi.

Internet is easy, easy untuk mencari teman, easy untuk mencari informasi, easy untuk mengembangkan bakat, easy untuk menambah penghasilan, easy easy and easyyyyy.  easy apabila kita mengerti tentunya.
Kita keluar dari zona sehari tanpa internet, yang jelas bikin galaunya. Kita lanjut tentang “Apa sih pentingnya internet ? mengapa kita harus mengajar internet ?”

Dari penjelasan internet is easy, Kita perlu mengajarkan internet kepada siapapun yang belum mengerti. Cause, mereka yang kurang pengetahuan tentang internet akan kehilangan sebagian infoemasi dalam negri maupun luar negri yang tentunya lebih banyak tersebar didunia maya daripada dunia nyata.


Nah, sebagai seseorang yang selalu bergelut dengan IT, internet adalah sesuatu yang sangat berpengaruh dalam kehidupan, baik dari segi pekerjaan, segi belajar ataupun dari segi sosial. “Penunjang kerja cerdas disamping kerja keras. Menjadi terkenal tanpa harus menjadi artis, paham internet solusinya, diri sendiri securitynya”. INTERNET IS EASY.

Mengajarkan internet adalah suatu hal yang penting dalam mewujudkan Indonesia genggam internet untuk menjadikan masyarakat yang mengerti tentang pengembangan IT, mampu belajar dari setiap sudut-sudut media yang menyediakan berita, tempat belajar online, belajar tentang kerajinan, belajar dari cerita-cerita yang mengagumkan yang banyak tersebar di dunia maya. Dengan pemahaman matang tentang internet, masyarakat akan mampu mencari solusi meningkatkan kualitas ekonomi mereka.

Mengajarkan internet, kita tidak boleh lupa tentang mengajarkan security internet. Security internet yang dimaksud disini adalah diri sendiri. Diri kita sendiri yang menjadi pengaman mata, telinga kita dari pengaruh buruk internet. Kita harus mengajarkan pula bahwa internet bisa saja menjadi pembunuh mental atau moral siapapun, jika tidak ada penjagaan dari diri sendiri atau tidak adanya perhatian dari lingkungan masing-masing.

Dan hal yan paling diingat tentang kontrofersi internet adalah tetap ingat bahwa sebagai makhluk sosial kita tidak bisa hidup sendirian, kita tidak bisa hidup hanya dengan internet, kita sebagai makhluk sosial membutuhkan orang lain sebagai teman, pengingat, penasehat dan sebagai sahabat. internet bukan juga satu-satunya yang menjadikan kamu hebat. kuncinya manajemen waktu, cari waktu yang pas untuk ngenet dan sisipkan waktu untuk keluarga, teman, belajar dll.


meskipun internet bukan segalanya, tetapi jangan pernah menganggap internet bukan suatu hal yang penting, telkomselflash sebagai provider terkemuka menyediakan layanan internet di Indonesia yang mulai bergerak mewujudkan Indonesia genggam internet mengajak kita sebagai orang-orang yang familiar dengan internet menyebarluaskan kebaikan internet tanpa mengenyampingkan penggunaan internet sehat. sebar luaskan kebaikan internet, berantas buta internet wujudkan Indonesia Genggam Internet.

INTERNET SEHAT --> PENGGUNA CERDAS --> PELUANG --> SUCCESS

bersama http://telkomsel.com/genggam-internet :)


0 komentar:

Posting Komentar

berikan komentar pada tulisan ini dengan kata yang sopan dan bijak ya sahabat media ^_^, jika komentar dianggap spam oleh admin komentar akan di delete ^_^ terimakasih