f

kumpulan cerpen cinta, cerpen sedih, cerpen gaul, cerpen islami, puisi cinta, puisi galau dan artikel islami, komik muslimah dan lain-lain

Nasehat : Cerita Jomblo Keren di Malam Minggu

Nasehat dari Cerita jomblo keren di malam minggu

jangan pikir jomblo-jomblo itu ngenes semua yak, ini nih cerita dari jomblo jomblo keren. ini fiksi, ngga nyata emang, tapi mudah-mudahan memberi manfaat buat kita semua :)

JOMBLO KERENAnggap aja namanya Dika, jomblo akut yang ngga pernah diajak ngedate.

Dan yang satu lagi Tomy jomblo keren yang tinggal di kamar sempit sudut mesjid.

Dika, jomblo akut ngga pernah ngedate dimalam minggu, tempat tongkrongannya di teras mesjid yang di ghorimin sama Tomy. 

-_- jangan mikirin mereka berdua homo :v
Emang sih jomblo-jomblo, tapi kerenan jomblo mesjid dibanding ngedate bawa pacar, ujung-ujungnya putus juga. Uuppss, jangan tersinggung yak, eh, ngga apa-apa dech tersinggung, pacaran kan ngga boleh yak :v

Lanjut lagi ceritanya. Ada apa dimalam minggu dika dan tomy berdua di teras mesjid ?

-_- pikiran negetifnya hilangin dulu dong kak. :v

Nah, ini nih ceritanya.

Malam minggu dikala pasangan-pasangan berencana ngedate, nyari tempat makan meskipun hanya 5000 perak, memberi jalan untuk orang ketiga yg ghoib berbisik-bisik bising berbuat nakal. Disini Dika dan Tomy menjalankan sebuah misi merubah generasi muda, is amazing plan.

Di teras mesjid yang kecil, setiap selesai sholat isya, mereka menjadwalkan berbagi ilmu dengan anak-anak di sekitar mesjid. Baca qur’an, belajar iqra’, sharing nasehat dan ngga ketinggalan menanamkan jejak para nabi dalam diri anak-anak kecil yang masih labil menentukan jalan baik.

Kata-kata katrok atau apalah namanya udah makanan malam minggu mereka. Zaman sekarang masih ada pengajian yang begituan, hellloo, udah 2014, tempat tongkrongan di cafe sono, bukan mesjid, kayak orang-orang yang udah bau tanah aja.

Sebenarnya siapa yang katrok ya. Emang yang ngedate di malam minggu tau darimana asalnya budaya ngedate. Jangan-jangan Cuma ikut-ikutan tanpa ada pengetahuan. Orang yang suka ngikut-ngikut tanpa alasan bahaya nih. Ckckckc

Yg ngikut-ngikut kita update aja namanya menjadi plagiarism budaya ngga tau. Kwkwk.

Teras mesjid menjadi saksi bisu perjalanan Dika dan Tomy berbagi ilmu. Membentuk generasi muda menjadi generasi yg peduli terhadap etika dan agama. Bukan membiarkan anak-anak usia kecil berjalan sama dengan pemikiran barat.

We are moeslim not barat. We are islam.

Eh, iya ngapain mikirin orang yang ngedate malam minggu, setiap yang kita lakuin resikonya kan ditanggung masing-masing yak.

Emang ngga pernah ngedate, tapi tau ngga, yang ngelirik ke mesjid itu banyak lho. Intinya banyak yang kagum sama dua sahabat ini. Yg ngelirik ngga berani mendekat karena merasa ngga alim atau merasa ngga ngerti agama.

Nah, dimalam minggu suatu ketika, Dika dan Tomy didatengin sama 4 orang anak gadis yang tinggal ngga jauh dari mesjid. Ba’da sholat maghrib, mereka datengin tomy dan dika yg masih semester 6 di perkuliyahan. Tau ngga apa yg terjadi ?

Tomy dan Dika mau mereka ajak  keluar, jalan-jalan ceritanya. Tapi sayang, Tomy dan Dika hanya mampu berkata maaf.

Tomy : “lebih baik kita berjalan di jalan yg diridhai Allah ^_^”

tiba-tiba ada yang ngomong “yang suka sama kakak-kakak banyak lho kak”. 

Dika : “^_^,  waahh, alhamdulillah. Ketika kita mencintai Allah, maka semua orang akan mencintai kita”.

Nah, gimana ? kerenan jomblo mesjid atau yang pergi ngedate malam minggu ? . 

Tanpa kita sadari, Tomy dan Dika punya banyak fans. Lebih banyak dari orang paling keren sekalipun. ckckck

Begini nih nyari calon-calon pemimpin, yang berani melangkah dijalan lain tetapi memberikan kebaikan. Bukan mencoba jalan lain yang bisa merusak koneksi kita dengan Tuhan. 

SO HIDUP ITU PILIHAN | DAN PILIHAN BAIK AKAN MENJAGA KITA DARI SETIAP PERGOLAKAN ZAMAN YANG SEMAKIN HANCUR LEBUR DALAM BUDAYA YANG TAK MENENTU

WE ARE MOESLIM (y)

0 komentar:

Posting Komentar

berikan komentar pada tulisan ini dengan kata yang sopan dan bijak ya sahabat media ^_^, jika komentar dianggap spam oleh admin komentar akan di delete ^_^ terimakasih