f

kumpulan cerpen cinta, cerpen sedih, cerpen gaul, cerpen islami, puisi cinta, puisi galau dan artikel islami, komik muslimah dan lain-lain

Arti cinta dalam pandangan islam

Arti cinta dalam pandangan islam

gadis muslimah, wanita muslimahcinta itu ngga rumit kok sobat, cuma butuh keberanian (yang pasti cukup umur)...
bukan berani ngakuin dia sebagai pacar di depan teman, tapi berani berjanji di hadapan Allah melalui tangan walinya..

cinta itu ngga butuh uang jutaan atau sampe milyaran kok , setidaknya dengan seperangkat alat sholat udah dapat yang namanya cinta sejati plus jadi ladang ibadah lagi.....

tapii, perlu kaya juga sobat, paling tidak punya penghasilan ya , bukan maksud matre nich, perempuan itukan sukanya berhias and sobat ngga pengenkan bawa si dia jalan-jalan tapi sidianya acak-acakkan. yang ada ngga bangga malah malu, begitu juga untuk para calon istri, ngga mungkin jalan sama pasangan yang ngga rapi dan ngga modis, kecuali kalau udah cinta dan ngga ada rasa malu lagi,, hihihih..

tapi ingat juga ya sobat-sobat media catatan " bukan harta yang jadi ukuran utama, tapi agama, juga bukan tampan, sekali lagi agamanya "
karena imannya akan menjaga kita didunia dan akhirat, harta hanya bunga dunia semata. kalo dapat lebih *Alhamdulillah* (inget-inget hadis nabi tentang memilih pasangan).

تنكح المرأة لأربع: لمالها ولحسبها وجمالها ولدينها، فاظفر بذات الدين تربت يداك

“Wanita biasanya dinikahi karena empat hal: karena hartanya, karena kedudukannya, karena parasnya dan karena agamanya. Maka hendaklah kamu pilih wanita yang bagus agamanya (keislamannya). Kalau tidak demikian, niscaya kamu akan merugi.” (HR. Bukhari-Muslim)

hadis diatas bukan hanya untuk perempuan lho. juga bisa untuk laki-laki ^_^ yang penting agama ya

and then, jangan pernah bilang cinta itu ribet atau morotin, coba tempatin cinta itu pada tempat yang pas, keikhlasan menafkahi akan muncul dengan segala keridhoan pengorbanan plus pahala yang berlimpah. kalo tempatnya ngga pas, itu hanya pemberian biasa, kalo ngga jodoh cukup semua dibaca-baca ini itu (cuma morotin, manfaatin atau apalah namanya),, yaaaa, kalo dia ikhlas selamanya "syukurlah"..

bukan muna nich, mimin juga pernah ngalamin yang namanya mencintai dan dicintai, yang ngga tau arah tujuannya kemana, tapi sekarang lagi usaha untuk tobat. tobat. tobat.
( tunggu waktu yang pas aja dech)
bukan maksud nyalahin cinta nya, cuma tujuan ngga jelas sama waktunya kurang pas..

sama-sama perbaiki diri yuuukkk... !!

buat pribadi yang sebaik-baiknya
maka yang sebaik-baiknya akan menghampiri..

jika menjadikan pribadi itu buruk
maka yang buruk pula yang akan menghampiri..

"laki-laki hebat itu bukan laki-laki yang berani ngajak pacaran
tetapi berani ngajak nikah"

"pacaran bertahun-tahun ngga jamin jodoh juga kan sobat, lebih baik ; merasa cocok Dan Siap ; oke, datengin walinya donk, jgn main sembunyi, dapat enak ditinggal, 'jadilah imam menuju surga Allah' !!

Arti cinta dalam pandangan islam
Arti cinta dalam pandangan islam
Arti cinta dalam pandangan islam
Arti cinta dalam pandangan islam
Arti cinta dalam pandangan islam

0 komentar:

Posting Komentar

berikan komentar pada tulisan ini dengan kata yang sopan dan bijak ya sahabat media ^_^, jika komentar dianggap spam oleh admin komentar akan di delete ^_^ terimakasih